4 Julukan Unik Untuk Negara Italia Yang Wajib Kamu Tahu


Apa yang telintas dalam pikiran kalian ketika mendengar nama Negara Italia? Yups, Menara Pisa, tapi tahu gak Negara Italia memiliki beberapa julukan unik, lho.


1. Negara Sepatu Bot
Negara Italia pernah mendapat julukan unik yaitu Negara Sepatu Bot. Tentunya bukan karena Negara ini penghasil sepatu bot atau setiap orang yang ada di Negara Italia menggunakan sepatu bot sebagai alas kaki sehari-hari, melainkan jika
kita melihat Negara Italia melalui peta, bentuknya akan menyerupai sepatu bot.
Seperti gambar di samping, jika dilihat melalui peta Negara Italia memang benar-benar mirip sepatu bot, ya. Dengan struktur kota Lecce sebagai hak atau tumit, kota Regio Calabria sebagai ujung sepatu dan kota-kota lainnya sebagai bagian betisnya, unik bukan? Siapa nih yang langsung buka peta buat memastikan betul atau tidak Negara Italia terlihat seperti sepatu bot dalam peta? 





2. Negara Spaghetti
Selain julukan Negara Sepatu Bot, Italia juga mendapat julukan unik sebagai Negara Spaghetti. Yups, Italia mendapat julukan Negara Spaghetti karena sebuah mi berbentuk lidi yang menjadi primadona dan makanan khas dari Italia, mie lidi yang dimasak selama kurang lebih 9 menit sampai 12 menit dan disajikan dengan saus bolognesee, daging atau udang dan parutan keju pamersan telah menjadi makanan yang sangat mendunia dan dapat ditemui di swalayan. Kalian suka makan spaghetti juga gak? Wah, jadi lapar dan ingin makan spaghetti bareng doi, nih.


3. La Dotta, La Rossa, La Grassa
Apa, sih, La Dotta, La Rossa, La Grassa itu? Namanya aneh banget. Itu 'kan yang ada di benak kalian saat baca ini. Ketiga kata diatas itu julukan unik untuk salah satu kota di Negara Italia, yaitu kota Bologna.

La Dotta yang artinya si terpelajar.
Karena kota Bologna terkenal sebagai kota dengan universitas tertua yang dibangun pada tahun 1088 yang masih berdiri dan menjadi universitas terkemuka di Negara Italia.

La Rossa yang artinya si merah, disebut La Rossa karena bangunan bersejarah di Negara Italia dibangun menggunakan bata merah. Merah juga diartikan sebagai sayap kiri yang mendominasi politik di kota Bologna.

La Grassa yang berarti si gemuk, karena Negara Italia khususnya kota Bologna terkenal dengan sejarah kuliner yang mengandung saus dan daging —seperti saus bolognesee— dan juga kaya akan krim yang bisa membuat orang gemuk.
Tiga julukan sekaligus untuk kota Bologna, Negara Italia memang sangat mengagumkan bukan? Sudah menabung untuk jalan-jalan ke Negara ini?

4. Kota Air
Wah, kota atas air? Maksudnya gimana tuh dan ada di mana? Kota atas air ini terletak di kota Venesia, Italia. Julukan unik ini diberikan pada salah satu kota di Italia karena kota Venesia terkenal dengan sarana transportasi air, seperti gondola. Wah, enak nih sambil travelling, naik perahu, bareng sama pacar, yang jomlo sabar, ya. Selain kota air, Venesia juga mendapat julukan sebagai kota romantis, karena tidak sedikit pasangan yang memilih Venesia sebagai tempat untuk berbulan madu.

Nah itulah beberapa julukan unik untuk Negara Italia. Menurut kamu, julukan mana nih yang paling cocok untuk Negara Italia yang indah?
Dan kota mana yang mau kamu kunjugi untuk travelling atau bulan madu, tapi kalo bulan madu harus bawa pasangan, ya. Jangan sampe nanti iri lihat mereka yang berduaan. Becanda yaa.

Sekian dulu pembahasan kita tentang julukan unik untuk Negara Italia ini, selanjutnya apa yang mau kita bahas ya?

1 komentar:

  1. Terima kasih sudah mengerjakan tugas. Judul udah oke. Metadesk rasanya kalimatnya ambigu dan kurang menarik. Terus gak ada pembukanya dan langsung ke isi.

    Keywordnya jangan hanya julukan unik, bisa ditambah jadi julukan unik negara Italia. Selebihnya oke.

    BalasHapus